Buka Sosialisasi Juknis Penggunaan Dana BOS TA 2019, Bupati Pesisir Selatan: Gunakan Dana BOS Sesuai dengan Aturan yang Berlaku

indonesiasatu, 14 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PESISIR SELATAN - Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Juknis Penggunaan Dana BOS tahun anggaran 2019 yang diikuti kepala sekolah, bendahara dan operator SD dan SMP se Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (13/2) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan..

Pada kesempatan itu bupati mengajak pihak sekolah untuk mengetahui dan memahami secara mendalam aturan terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), karena ada yang mengawasi yaitu Inspektorat Daerah dalam penggunaannya.

"Untuk itu gunakan dana BOS sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan melakukan penyimpangan, karena akan berdampak kepada bapak dan ibuk nantinya," tegas Hendrajoni.

Dikatakan, sosialisasi ini sangat penting agar seluruh kepela sekolah, bendahara dan operator SD dan SMP memahami secara mendalam tentang tatacara pengggunaan dana BOS.

Oleh karena itu diharapkan kepada peserta mengikuti sosialisasi tentang Juknis dana BOS ini dengan serius, sehingga dapat diaplikasikan sebagaimana mestinya. Bila ada yang diragukan jangan segan-segan bertanya, pinta bupati.

"Sosialisasi ini sangat penting agar seluruh kepela sekolah, bendahara dan operator memahami secara mendalam tentang tatacara pengggunaan dana BOS. Oleh karena itu diharapkan kepada peserta mengikuti sosialisasi tentang Juknis dana BOS ini dengan serius, sehingga dapat diaplikasikan sebagaimana mestinya. Bila ada yang diragukan jangan segan-segan bertanya," pinta bupati.

Kegiatan sosialisasi Juknis dana BOS ini berlangsung dari tanggal 12 sampai 19 Februari 2019. Pada kesempatan tersebut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Suhendri dan pejabat terkait lainnya. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami