Bupati Pasaman: Pembangunan Sumber Daya Manusia Fokus Sektor Pendidikan dan Kesehatan

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah (RKDP) tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2020 di Gedung Syamsiar Thaib, Rabu (20/03/2019).

Musrembang tingkat kabupaten adalah kelanjutan dari musrembang tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, Musrembang ini dilaksanakan guna membahas, memadukan dan mensinergikan berbagai rencana pelaksanaaan program/kegiatan pembangunan tahun Anggaran 2020 secara partisipasif.

Ketua Pelaksana Choiruddin Batubara dalam laporan meyampaikan bahwa Musrenbang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 20-21 maret 2019 diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan paparan oleh nara sumber.

Kegiatan ini mengangkat tema Peningkatan Pembangunan Sumber Daya Manusia, Infrastuktur, dan Perekonomian Masyarakat. Sedangkan tujuan menyusun prioritas rencana program/kegiatan pembangunan dari dinas/instansi dengan memperhatikan masukan dari masyarakat, DPRD, LSM, Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha. Hasil kegiatan tersebut akan digunakan sebagai landasan penyusunan rancangan akhir dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020, ungkap plt.Kepala Bappeda Pasaman.

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis dalam sambutannya bahwa Tahun 2020 merupakan tahun ke 5 pelaksanaan RPJMD kita, sementara masih cukup banyak indikator kinerja sasaran dan indikator kinerja utama kita belum tercapai sampai dengan tahun 2018

"Pembangunan Sumber Daya Manusia masih kita fokuskan pada pembanguan sektor pendidikan dan kesehatan", ungkap Yusuf Lubis.

Dari pantauan Indonesiasatu.co.id turut hadir dalam acara musrenbang tersebut Kepala bidang Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Djoko Wibowo, Kepala Bappeda Propinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Tata Ruang Propinsi Sumatera Barat, Forum Komuikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sekretaris Daerah Pasaman H Mara Ondak, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Kepala Bagian Kabupaten Pasaman,

Kepala Instansi Vertikal, BUMN, BMUD, Perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, Ketua dan anggota Dewan Riset, Camat se Kab Pasaman, Organisasi Profesi, LSM dan Insan Pers.

Editor: Anto

  • Whatsapp

Index Berita