Camat IV Koto Kabupaten Agam Buka Rapat Kerja dan Bintek Akreditasi Gugus Depan Kwaran 06 IV Koto

indonesiasatu, 14 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

AGAM - Camat IV.Koto Kabupaten Agam Bapak Ekko Espito,SSTP,MA selaku kamabiran  buka acara Rapat Kerja Ranting dan Bintek Akreditasi Gugus Depan Kwaran 06 IV.Koto Kabupaten Agam, selasa , 14 Januari 2020 bertempat di aula kantor Camat  IV  Kabupaten Agam Propinsi Simatera Barat.

Dalam  acara tersebut langsung dihadiri oleh Kamabiran beserta anggota, Ka Kwaran IV Koto beserta pengurus, Kamabigus SD, SMP, SMA atau sederajat dan pembina gudep. Rapat kerja dalam rangka penyampaian pertanggung jawaban kegiatan dan anggaran tahun 2019, penyusunan program kerja 2020 dan Bimbingan teknis akreditasi gugus depan. Dalam sambutan Bapak Camat IV Koto menyampaikan bahwa pramuka merupakan pendidikan non formal yang sangat penting dalam pembentukan karakter generasi muda kita. Walaupun di era globalisasi saat ini penuh dengan kemajuan teknolgi, akan tetapi manusia masih memegang peran penting dalam mengendalikan teknolgi tersebut. Untuk itu perlu kita siapkan generasi muda kita agar menjadi generasi yang berkarakter, berbudi pekerti dan generasi yang peduli dengan sesama. Karena saat sekarang ini, banyak generasi muda kita yang apatis dan tidak peduli dengan sesama dan lingkungan sekitarnya. Dengan gerakan pramuka lah kita bisa mendidik generasi muda menjadi generasi yang disiplin dan bermoral. Untuk itu seluruh siswa siswi disetiap tingkatan harus menjadi anggota pramuka. Camat IV Koto sangat berpesan, agar kakak kakak pengurus kwaran dan seluruh peserta raker ini dapat menyusun program kerja 2020 dengan baik, inovatif, kreatif dan sesuai dengan minat generasi muda kita saat ini, sehingga nanti seluruh kegiatan dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan.
Kemudian Camat IV Koto juga berpesan kepada Kamabigus dan pembina gugus depan agar seluruh gugus depan di kecamatan IV Koto mendaftar untuk akreditasi gugus depan nya. Akreditasi adalah dalam rangka meningkatkan mutu gugus depan sebagaimana standar yang telah ditetapkan secara nasional, dan  akreditasi juga untuk meningkatkan motivasi gugus depan agar bisa lebih baik lagi kedepannya info ekko(Anto)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu