Cegah Lingsor dan Banjir, TNI Lakukan Penghijauan di Pasaman Barat

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN BARAT--Kodim 0305/Pasaman melalui Koramil 02/Simpang Empat bekerjsama dengan Polsek Pasaman melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di Pasaman Barat, Jum'at (11/01/2019).

Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Lilik Surianto mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini adalah tindak lanjut dalam mendukung kegiatan Kodim 0305/Pasaman yang pernah dilaksanakan di wilayah Pasbar beberapa waktu sebelumnya.

"Penghijauan ini bertujuan mencegah bencana longsor. Karena Pasbar sangat rentan bencana longsor dan banjir. Kemudian untuk membuat wilayah kita adem, bersih dan nyaman sehingga daerah yang terancam gersang serta tandus,"ujar Kapten Lilik.

Selain untuk proses penghijauan kata dia, kegiatan ini juga memperlihatkan bagaimana sinergitas pihak TNI dan Polri terutama di wilayah kerja Kabupaten Pasaman Barat.

"Sinergitas ini diharapkan akan menjadi momentum kita untuk selalu kompak di lapangan menghadapi seluruh tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita sama-sama berharap akan kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga lingkungannya masing-masing,"tuturnya.

Sementara Kapolsek Pasaman, AKP Dedy Ardiansyah Putra mengatakan akan selalu siap bersinergi dalam hal penghijauan ini dengan TNI.

"Dengan penghijauan ini kita yakin beberapa tahun ke depan akan membuat daerah kita ini indah dan nyaman. Kemudian daerah kita ini  lebih terhindar hendaknya dari ancaman bencana longsor maupun banjir,"tukasnya.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut juga melibatkan masyarakat setempat serta guru dan Siswa SMAN 2 Pasaman.

(***)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita