Di Saat Covid-19, Yulhendri Tetap Menanam Kopi

indonesiasatu, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG-Masyarakat memaklumi himbauan pemerintah yang mengeluarkan tindakan preventif dengan mengimbau warga menerapkan social distancing atau melakukan banyak aktivitas di dalam rumah, sehingga aktivitas di jalan-jalan Lengang.

Beda dengan Sang akademisi Fakultas Ekonomi Dr Yulhendri, memanfaatkan waktunya dengan penanaman bibit kopi sebagai salah satu upaya menyalurkan hobinya.

Pantauan Indonesiasatu.id, Kamis (26/3/2020). Yulhendri tetap eksis dengan aktivitasnya sebagai penggerak budi daya kopi.

Yulhendri yang sehari-harinya Wakil Dekan III FE UNP ini pun asik menanam komoditas kopi dilahan-lahan sering terjadi bencana banjir dan longsor..

"Pasaman lagi digencarkan menanam komoditas kopi jenis Liberika ," ujar Majelis Pakar Dewan Koperasi Indonesia ini. .

Yulhendri pun menambahkan, bahwa ia sudah memulai gerakan menanam kopi di Pasaman. Meski sendiri, ia sudah berhasil menam lebih dari sepuluh ribu pohon kopi di wilayah Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan, agar bisa dicontoh masyarakat.Jika gerakan ini lebih dimasifkan, ia yakin Pasaman akan menjadi sentra komoditas kopi ke depannya. (Agusmardi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu