Gubernur Irwan Prayitno Kukuhkan Paskibraka Provinsi Sumbar Tahun 2019

jasmanrizal, 15 Aug 2019,
Share w.App T.Me

Padang - Jelang upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan upacara penurunan bendera sang merah putih tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019, Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Pengukuhan tersebut berlangsung di Auditorium Gubernuran, Kamis (15/8/2019). 

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, sukses upacara nanti itu tergantung pada Paskibraka, dan itu berarti Paskibraka memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat.

“Jangan sampai terjadi kesalahan-kesalahan yang akan mengganggu khidmatnya upacara nanti. Beberapa tahun lalu pernah kejadian saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi, dimana benderanya cuma hanya bisa sampai setengah tiang saja, kita harap hal ini tidak terulang lagi” ungkapnya. 

Agar hal tersebut tidak terjadi, Irwan Prayitno menekankan pentingnya latihan dan persiapan yang lebih matang, meskipun sore ini sudah dikukuhkan, tapi Paskibraka jangan berhenti berlatih.

“Ananda harus mampu memberikan yang terbaik, karena kesempatan seperti ini tidak semua orang bisa mendapatkan, apalagi ananda adalah orang-orang yang terpilih setelah melewati berbagai tahap seleksi” sebutnya. 

Dengan menjadi anggota Paskibraka, menurut Irwan Prayitno, manfaat yang didapat bukan hanya untuk saat ini saja, namun juga bisa menjadi modal untuk meraih kesuksesan kedepannya. 

“Ananda ditempa dan dididik untuk disiplin selama ini, itu adalah modal besar meraih kesuksesan nantinya” ujarnya. 

Selain itu, Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada keluarga Paskibraka serta pelatih dan pembina, karena dengan peran masing-masing sudah ikut berperan dalam mensukseskan HUT RI ke-74.   

Sebelumnya calon Paskibraka Provinsi Sumbar sudah mengikuti pelatihan sejak 1-15 Agustus 2019, dengan jumlah 54 orang dan berasal dari seluruh Kabupaten/ Kota di Sumbar. Untuk pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera tingkat Provinsi 2019 akan dilaksanakan di halaman kantor gubernur. 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami