Kades Tobadak Melayani Masyarakat Dengan Ramah Dan Santun

sirajuddin, 16 May 2019,
Share w.App T.Me

MAMUJU TENGAH -Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, bahwa Kepala desa bertugas menyelengarakan pemerintahan desa, melaksankan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Keberlangsungan pemerintahan desa memang sangat dipengaruhi oleh kepala desa selaku pemimpin.

Kepala desa memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan arah pemerintahan desa kedepan.

Hal ini disampaikan oleh Ashar Djamal, Kepala Desa Tobadak Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju tengah Sulawesi barat, saat ditemui wartawan online Indonesia Satu. co.id di kantornya, kamis (16/5/2019).

Lanjut Ashar Djamal katakan, bahwa desa saat ini telah menjadi bagian yang pertama yang akan bersentuhan langsung kepada masyarakat, sehingga Kepala desa harus mampu memberikan pelayanan yang ramah, santun, dan berkontribusi yang baik agar terciptannya pemerintahan yang diharapkan oleh masyarakat.

“Seorang Kepala desa dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dibantu oleh perangkat desa untuk menjalankan roda pemerintah desa. Oleh karena itu seorang perangkat desa harus memiliki rasa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi serta sadar akan tugas dan kewajibannya dalam melayani masyarakat agar tercipta keharmonisan dalam pemerintah desa,”katanya.

Sebagai pemimpin pemerintahan di tingkat yang paling bawah, Kepala desa mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengarahkan dan memimpin perangkat desa serta masyarakat di desa menuju keberhasilan pembangunan baik secara moral maupun material.(Sirajuddin)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami