Kepala Pelaksana BPBD Agam Lepas Mahasiswa yang Selesai Magang di Kabupaten Agam

indonesiasatu, 09 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Agam - Dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menambah pengalaman lapangan, sebanyak 16 orang mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Bukittinggi selesai melaksanakan magang di kabupaten Agam, yang ditempatkan di tiga organisasi perangkat daerah terkait dengan program studi Sosiologi Agam Islam.

     Enam belas mahasiswa IAIN Bukittinggi 8 orang magang di BPBD Agam, 2 orang di Kamenag dan 6 orang di Dinàs Sosial Agam. khusus 8 orang mahasiswa prodi Sosioligi dan Agama dilepas oleh kepala pelaksana Mhd. Lutfi.AR.,SH., M.Si bersama Kasubag Umum dan pelaporan Saloma Restu Zumlia dalam acara sederhana Kamis (7/11_2019) di BPBD Agam di Lubukbasung.   
     Kepala Pelaksana BPBD Agam Mhd. Lutfi. AR, bersama Kasubag Umum Saloma Restu Zumlia, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Prodi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Bukittinggi, yang telah mengadakan kerjasama dengan menitipkan beberapa orang mahasiswa magang sesuai dengan bidangnya.
     Selama magang kita dari pihak BPBD khususnya telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melihat dan bahkan melaksanakan secara bersama kegiatan kebencanaan yang dapat dijadikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam bangku perkuliahan. 
     Kegiatan magang diikuti 16 orang mahasiswa di Agam berlangsung selama 3 bulan dimana merasa cukup ilmu yang diperoleh dan dapat dijadikan pengalaman praktis diinstansi yang ditempati. Sekaligus dapat mengeksplorasikan berbagai data yang ada di lokasi magang dan menindaklanjuti data yang ditemukan untuk menjadi bahan skripsi dan laporan.
     Adapun manfaat bagi lembaga penerima magang semakin dikenalnya lembaga yang ditempati dan kiranya nanti dapat merekrut tenaga yang potensial dari mahasiswa yang telah selesai magang serta dapat dijadikan pengalaman belajar terutama di BPBD.
     Ketua program Noor Fadli Marah, juga mengucapkan terimakasih atas diterima dan telah dibimbingnya beberapa orang mahasiswa IAIN magang di OPD di Agam terutama soal kebencanaan yang langsung mahasiswa turun kelapangan sebelum bencana dan saat bencana. Semoga ilmu pengetahuan lapangan yang diberikan dapat dijadikan pengalaman untuk diterapkan ditengah-tengah masyarakat dan info dari yun(Syafrianto )

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami