Komunitas Kobers Sosialisasikan Hidup Sehat di Bulan Ramadhan

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Giatkan hidup sehat melalui bersepeda, Minggu Pagi (19/05/2019) bertempat dan memulai acara di sekitaran Kertosono,Patianrowo dan Lengkong Bersepeda (Kobers) menggagas dan menggelar Kegiatan bersepeda bersama dengan tajuk bersepeda tanpa perbedaan, Warga sekitarnya berkumpul dalam satu wadah gowes bersama atau biasa disebut GOBAR. Bersepeda yang diprakarsai oleh Kobers ini bertujuan mensosialisasikan giat bersepeda dan mengajak hidup sehat.

Kegiatan yang dihadiri para komunitas bersepeda diwilayah kertosono,Patianriwo dan Lengkong yang tergabung dalam masing- masing komunitas yang ikut serta dalam rombongan bersepeda.

Ketua Kobers Gendon Wahyu (27) menyampaikan bahwa Setiap manusia memiliki kebutuhan jasmani dan rohani. Berolahraga merupakan Kebutuhan jasmani yang juga penting diperlukan individu untuk kebugaran dan daya tahan tubuh.

"Kegiatan ini ditujukan kepada semua kalangan masyarakat Kertosono,Patianrowo dan Lengkong dan semua Jenis sepeda. yang sudah diikuti 100 mambers di bulan ramadhan ini,"kata pria asal Deaa Jatisari Kecamatan Lengkong kepada wartajatim.co.id

Kegiatan yang dilakukan komunitas Kobers salah satunya Grebek Mushola selain itu membagi bagikan karpet di mushola-mushola terutama di wilayah Kecamatan Lengkong,Patianrowo dan Kertosono yang digelar secara sederhana ini berakhir dengan ajang silaturahmi bersama peserta yang hadir dengan suguhan khas sambil menanti berbuka puasa.

“Melalui gowes bersama yang sangat diminati dan ditunggu -tunggu. Diharapkan kedepan perlunya perlengkapan yang lebih bagus lewat swadaya dari para kobers disamping juga dari donatur lainnya,"ucap hafidz mubasyir sekertaris kobers disela acara.

Sementara Sunari (51) tahun selaku takmir mushola al muslimin Desa Bangle Kecamatan Lengkong mengapresiasi kegiatan yang menjadi tujuan program grebek mushola dari komumitas kobers.

"Dengan kegiatan grebek sahur ini semoga komunitas kobers dapat menemukan wadah berkumpul dan berolahraga, serta sebagai hiburan diakhir pekan yang tepat.”pungkasnya. (kla/nar)

  • Whatsapp

Index Berita