Pesilat Pagar Nusa Nganjuk Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Perguruan Pagar Nusa (PN) kecamatan gondang ranting Sawahan dan ranting Balonggebang, Kecamatan Gondang, punya cara sendiri untuk berbagi di bulan Ramadhan.Kali ini berbagi dengan memberi takjil gratis bagi pengendara yang lewat buat berbuka puasa. 

Pimpinan Ranting Pagar Nusa Sawahan, Selamet (45) mengatakan bahwa sebagai perguruan harus bisa menjalin persatuan dan kesatuan salah satunya adalah berbagi.

"Dengan adanya acara pembagian takjil ini, diharapkan agar semua santri pagar nusa dilatih berbagi kepada sesama tanpa pandang bulu," tuturnya. Minggu (19/5).   

Hal serupa juga dilakukan oleh santri pagar nusa ranting Balongrejo yang diwakili Agus (42), mengatakan hal serupa bahwa dengan adanya pembagian takjil ini diharapkan santri santri pagar nusa dididik untuk bisa welas asih terhadap sesama makhluk.

"Ini moment untuk menyatukan sesama, yang punya harus memberi tidak boleh bakhil karena itu berbahaya baik di dunia dan di akhirat," tegasnya.

Sekelumit dengan adanya kegiatan ini para santri dapat tambah andap asor terhadap sesama insan, tidak perduli dari perguruan mana semua teman semua saudara untuk menjaga ketentraman masyarakat dan menjaga persatuan bangsa. (kla)

  • Whatsapp

Index Berita