Rumah Tahfiz Qur’an Ar-Rahmah Padang Isi Waktu Libur Sekolah Dengan Cara Camp Al-Qur’an

fernando, 01 Jul 2019,

Padang- Pada umumnya anak-anak sekolah mengisi waktu libur semester mereka dengan berbagai macam cara, mulai dari pergi wisata, rekreasi, belanja dan sebagainya. Tapi Rumah Tahfiz Qur-an Ar-Rahmah Padang memiliki cara unik tersendiri untuk mengisi hari libur sekolah mereka yaitu dengan cara mengadakan Camp sambil menghafal Al-Qur’an. Senin, (1/7/19).

Acara Camp Al-Qur’an diadakan di komplek Yayasan Ar-Rahmah yang beralamat di jalan Sawah Liek, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang yang diikuti oleh 28 orang peserta. Acara Camp ini dimulai dari tanggal 1 s/d 6 Juli 2019 .

Zulkarnain selaku guru tahafiz sempat memberikan motivasi kepada anak-anak waktu acara pembukaan, ia menceritakan pengalaman hidupnya “saya dulu tidak pernah membayangkan bisa menjadi seorang hafiz, kadang saya pesimis tidak bisa menjadi seorang hafiz. Akan tetapi karena dorongan niat yang kuat dan kegigihan yang saya lakukan ternyata saya alhamdulillah bisa menjadi seorang yang hafiz Al-Qur’an. Semoga Allah memberikan kepada kita semua kemudahan untuk menghafal Al-Qur’an.

Novri Hardian,  MA selaku pihak yayasan waqaf Ar-Rahmah Sumatera Barat menjelaskan “semoga dengan adanya Camp Al-Qur’an ini libur anak-anak menjadi lebih bermakna. Sebanyak 28 orang peserta Camp ini selama mengikuti kegiatan akan disediakan tempat inap. Khusus yang berada di sekitaran Kota Padang dibolehkan pulang asalkan diizinkan orang tua dan target tetap harus tercapai”.

Novri Hardian menambahkan “anak-anak diberi target Ziyadah (menambah) minimal 1 Juz muraja'ah (mengulang) 1/2 Juz selama mengikuti kegiatan tersebut”.

Meria Indah, SIQ,. S. Pd. I selaku guru menambahkan “anak-anak kita ini sebenarnya mereka mampu untuk menghafal Al-Qur’an tergantung pada orang tuanya, apakah orang tua mau mengarahkan anak-anak mereka untuk menghafal Al-Qur’an salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk belajar di tempat tahfiz, mari ajak anak-anak kita belajar dan menghafal Al-Qur’an sejak dini”.

Editor: FY

FB
WA Telegram
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu