Temu Ramah Usai Upacara, Iluni Spenda Kota Solok Carikan Solusi Kendala Hadapi UNBK

indonesiasatu, 16 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK KOTA - Usai didaulat sebagai pembina upacara bendera, Senin, 16 September 2019, ketua ikatan alumni SMPN 2 (Iluni Spenda) Kota Solok H.Nofi Candra,SE yang baru terpilih dalam Mubes perdana yang digelar Sabtu, 14 September 2019 lalu, menggelar temu ramah bersama kepala Sekolah SMPN 2 Kota Solok Jonneval,S.Pd beserta jajaran.

Turut hadir bersama ketua Iluni Nofi Candra dan Kepsek Jonneval, ketua panitia pelaksana Mubes Efriyon Coneng yang notabenenya juga menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kota Solok, ketua komite Rio Rovan dan Ronny D Daniel alumni yang juga pimpinan sidang dalam Mubes lalu, , Wakl Kepala Sekolah Sapras serta jajaran majelis guru dan karyawan SMPN 2 Kota Solok.

Kepala Sekolah SMP N 2 Kota Solok Jonneval dalam eksposenya menyampaikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah, ada beberapa kegiatan daan sarana yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Solok yang telah dan sedang direalisasikan.

Dalam kesempatan itu, Kepsek Jonneval juga menyampaikan kendala dan kesulitan yang masih dihadapi oleh SMPN 2 Kota Solok dalam kelancaran proses belajar mengajar terutama terkait pelaksanaan UNBK, yang pada kenyataannya masih sangat kekurangan komputer.

Tidak hanya kurangnya fasilitas sarana komputer, ditambahkan Jonneval, kebutuhan server pun masih belum terpenuhi dengan maksimal.

“Selain kurangnya komputer, server juga sama an masih kurang. Minimal dibutuhkan dua unit lagi”, ujarnya.

Selain itu, dijelaskan Kepsek, mobiler yang sangat kurang juga sangat berpotensi untuk menuntut proses belajar mengajar (PBM) dilaksanakan dua shift ( pagi dan siang ). Sementara, hal itu sudah dilarang dalam kurikulum 2013 yang diterapkan dan berdampak pada turunnya akteditasi sekolah.

Selanjutnya, Wakl Kepala Sekolah Sapras menambahkan kendala yang dihadapi terkait sulitnya air bersih untuk aktifitas sehari – hari di sekolah.

“Sulitnya persediaan air di sekolah menjadi masalah penting, selain untuk kebutuhan MCK, juga dalam upaya menanamkan ketaqwaan anak didik. Untuk membiasakan mereka Shalat di sekolah pun, air untuk kebutuhan berwudhu tidak memadai”, terangnya.

Selain itu, ia berharap kepada ikatan alumni (Iluni) yang sudah terbentuk, untuk perlunya menciptakan Icon SMPN 2 Kota Solok.

Ketua komite Rio Rovan juga menyampakan tentang keamanan dan kenyamanan saat bubar pada jam pulang, kondisi di jalan depan sekolah selalu macet dan perlu juga menjadi perhatian untuk bersama – sama dicarikan solusinya.

Menanggapi paparan kondisi dan kendala yang tengah dihadapi sekolah tempat ia pernah menuntut ilmu, Nofi Candra menyampaikan bahwa dirinya bersama Fasli Jalal yang merupakan mantan Wakil Menteri Pendidikan di masa Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan saat ini Rektor Universitas Yarsi, untuk mengkomunikasikan ke Pusat melalui jaringan yang ada, dengan harapan memperoleh bantuan dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Efriyon Coneng bertekad akan berupaya dan berjuang semaksimal mungkin dalam membantu mencarikan solusi melalui lembaga DPRD, sesuai amanat undang – undang nomor 20 tahun 2003 tentang system pendidikan nasional.

Sementara itu, Ronny D Daniel alumni SMPN 2 Kota Solok yang isunya digadang – gadang sebagai calon kuat sekretaris umum Iluni Spenda Kota Solok menyampaikan apresiasi atas keterlibatan semua civitas SMPN 2 dalam mensukseskan Mubes.

Ronny juga mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf seluruh panitia atas segala hal yang mungkin saja terjadi dalam rangkaian kegiatan Mubes yang tidak berkenan dan tidak pada tempatnya. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu