Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit: Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh Libatkan Masyarakat

indonesiasatu, 21 Jan 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG - Dalam rangka persiapan lahan untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh  Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan rapat pembahasan kawasaan Mandeh dengan agenda mempercepat pembangunan infrastruktur Mandeh.

Rapat pembahasan KEK Mandeh ini dilaksanakan di ruang rapat Wakil Gubernur Sumbar, Senin (21/1/2019) yang langsung dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Dalam rapat tersebut Wagub menyampaikan pembangunan KEK ini  harus dipersiapkan secara matang, mulai dari proses perencanaan atau Detail Engineering Design (DED) dan analisis dampak lingkungan (Amdal) selesai dikerjakan.

"Pembangunan KEK ini jangan sampai ada kendala, secara prosedur kita bertanggung jawab terhadap pembebasan lahan, DED dan Amdal, dengan biaya daerah. Apabila masih ada juga kendala, harus cepat kita koordinasikan dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman," kata wagub.

"Saya sangat mendukung sekali dengan pembangunan KEK Mandeh ini, karena difokuskan pada bidang pariwisata, dan memiliki manfaat yang sangat besar untuk pertumbuhan ekonomi daerah," ujarnya.

Lebih lanjut Wagub juga menyampaikan, dalam pembangunan KEK, selain Amdal kita juga harus memperhatikan potensi gangguan dari kawasan marga satwa serta hutan lindung, mudah-mudahan  tahun dan 2019 bisa terselesaikan semua.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami