Walikota Solok Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

indonesiasatu, 14 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

SOLOK KOTA - Acara seremonial yang diadakan setiap tahun ini, diharapkan memberikan dampak positif terhadap pengaturan tingkat kelahiran dan penurunan angka kematian ibu dan bayi sekaligus peningkatan kesertaan ber-KB, sehingga terwujudnya keluarga yang berkualitas.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solok Zul Elfian saat membuka secara resmi Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kota Solok tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor Camat Lubuk Sikarah, Selasa (13/8).

Pencanangan kegiatan yang mengusung tema “Dengan Kesatuan Gerak PKk KB Kesehatan Kita Lakukan Percepatan Program Pokok PKK Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK” itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Solok Zul Elfian.

Turut hadir bersama Wali Kota, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Budi Mulia, Ketua TP-PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua 1 TP PKK Ny. Elfia Reinier, Forkopimda, OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Solok, Ketua IDI dan IBI Kota Solok, pimpinan Puskesmas, RSUD dan RST serta kader-kader Kota Solok

Dalam sambutannyya, Wako Solok Zul Elfian berharap melalui kegiatan tersebut dapat memperbarui komitmen serta menjadi introspeksi kinerja seluruh stakeholder, dengan harapan dapat memperbaiki kegiatan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Zul Elfian juga meminta kepada seluruh kader PKK untuk tidak bosan-bosannya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada seluruh kader yang telah berkomitmen membantu kinerja Pemerintah Kota Solok selama ini. Terbukti dengan semakin menurunnya angka kemiskinan di Kota Solok.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ny. Hj. Ely Umar Rivai dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan itu adalah demi meningkatkan cakupan pelayanan, meningkatkan kemitraan PKK dengan dinas terkait, meningkatkan kualitas dan kuantitas posyandu, meningkatkan jumlah kader yang terampil dan keluarga PHBS, serta meningkatkan jumlah KB baru dan aktif.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny. Dra.Hj.Zulmiyetti Zul Elfian dalam sambutannya mengharapkan semua pelaksana kegiatan PKK KB Kesehatan yang dimulai dari bulan juli s/d desember 2019 itu, untuk dapat memegang prinsip kebersamaan, keterpaduan dan pelayanan yang berkualitas.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada kelurahan – kelurahan berprestasi, diantaranya Kelurahan Tanjung Paku berhasil meraih Pelaksana Terbaik II Tingkat Provinsi Sumbar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, dan meraih pelaksana Terbaik II Lingkungan Bersih dan Sehat tingkat Prov.Sumbar. Kelurahan Laing meraih Pelaksana Terbaik Harapan I PKK KB Kesehatan tingkat Prov. Sumbar. Kelurahan Tj.Paku meraih Harapan II Gerakan PKK untuk Hatinya PKK, Kelurahan Nan Balimo meraih Harapan I Gerakan PKK tentang UP2K tingkat Prov.Sumbar.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan sepeda kotor bagi para penyuluh KB se-Kota Solok serta BKB KIT dan Genre KIT. Menariknya kader juga dihadiahi oleh Wali Kota Solok satu unit sepeda yang dapat berhasil menjawab pertanyaan oleh Wali Kota Solok.

Kegiatan tersebut ditutup dengan peninjauan Lokasi Pelayanan KB di Mobil Unit Pelayanan KB. (Amel)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami