Forkopimda Tinjau Pos Terpadu Penangan Covid-19 di Daerah Perbatasan

syafrianto, 31 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Sebagai bentuk upaya mengantisipasi penyebaran wabah suspect virus Corona, kesiapsiagaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di daerah perbatasan terus dipantau.

Peninjauan dua Pos Terpadu pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah perbatasan Pasaman, Muaro Cubadak - Sumatera Utara dan daerah perbatasan Rumbai - Riau. Selasa (31/03).

Pemantauan yang dilakukan pos perbatasan karena tempat datang melintasi masuk ke wilayah Pasaman, Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, Kepala Dinas Perhubungan Afridansyah, Kadis Kesehatan Arnida, Kadis Perikanan M Dwi Richie, Kadis Satpol PP dan Damkar, Kepala BPBD Pasaman Ricky Riseandi, serta instansi terkait lainnya. 

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, pemberlakukan pembatasan selektif di daerah perbatasan ini sesuai instruksi dari Pemprov Sumbar beberapa hari lalu. 

"Pemprov Sumbar telah melakukan pembatasan secara selektif bagi setiap pendatang ke Sumbar melalui jalur darat dan udara. Makanya, di setiap perbatasan akan disiagakan aparat dari TNI dan Polri," kata Yusuf Lubis. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yusuf Lubis berpesan kepada seluruh petugas yang menjaga di daerah perbatasan agar senantiasa menjaga kesehatan, serta tunaikan tugas ini dengan sebaik baiknya.  

"Tolong, seluruh petugas posko jaga kesehatan. Meskipun tugas ini cukup berat, tapi mari laksanakan tugas ini dengan penuh amanah. Karena tugas ini sangat penting," ucap Bupati Yusuf Lubis. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu